Pagelaran Tari Festival Borneo

Sabtu (14/11) Pagelaran Tari Festival Borneo yang masih terangkum di dalam agenda Festival Budaya Bumi Khatulistiwa ke IX tahun 2009 dihelat apik di Gedung Pontianak Convention Centre, Jalan Sultan Syarif Abdurrachman.Tanpa dikomando, penonton spontan membanjiri area depan panggung.
Mungkin lantaran malam Minggu, ledakan pengunjung yang ingin menyaksikan secara langsung Pagelaran Tari Festival Borneo benar-benar ramai. Hal ini membuat panitia tak henti-hentinya mengingatkan pengunjung agar selalu tertib demi kelancaran acara. Para juru rekam momen juga tak luput dari amaran tertib dari panitia.
Satu persatu peserta dari Provinsi Kalimantan Barat, Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah silih berganti menguasai panggung. Penampilan mereka begitu memukau penonton terbukti dengan riuhnya tepuk tangan yang selalu mereka berikan kepada seluruh penampil.
Penonton terus dihibur dengan penampilan dari tamu asal Provinsi Jawa Tengah. Tari “Krida Tamtama” yang disajikan dengan bumbu jenaka kedua pelakunya, banyak mengundang tawa ratusan pasang mata yang tertuju ke arah panggung. (mumu/14/11)

Berikut hasil pengumuman para pemenang yang berhasil kami kumpulkan dari tempat berlangsungnya Pagelaran Tari Festival Borneo.

PENYAJI TERBAIK FESTIVAL BORNEO TARI PESISIR TANPA RANKING
1. Provinsi Kalimantan Barat
2. Provinsi Kalimantan Tengah
3. Provinsi Kalimantan Selatan

PENATA TARI PESISIR UNGGULAN : Provinsi Kalimantan Barat
PENATA MUSIK TARI PESISIR UNGGULAN : Provinsi Kalimantan Tengah
PENATA RIAS DAN BUSANA TARI PESISIR UNGGULAN : Provinsi Kalimantan Tengah

PENYAJI TERBAIK FESTIVAL BORNEO TARI PEDALAMAN TANPA RANKING
1. Provinsi Kalimantan Barat
2. Provinsi Kalimantan Selatan
3. Provinsi kalimantan Tengah

PENATA TARI PEDALAMAN UNGGULAN : Provinsi Kalimantan Barat
PENATA MUSIK TARI PEDALAMAN UNGGULAN : Provinsi Kalimantan Barat
PENATA RIAS DAN BUSANA TARI PEDALAMAN UNGGULAN : Provinsi Kalimantan Tengah